Putri Ariani Finis di Posisi 4 AGT 2023, Simon Cowell: Artis-Artis Keren Enggak Menang Kompetisi Juga Kok!

Putri Ariani Finis di Posisi 4 AGT 2023, Simon Cowell: Artis-Artis Keren Enggak Menang Kompetisi Juga Kok!

PUTRI Ariani finis di posisi 4 AGT 2023, Simon Cowell: artis-artis besar enggak menang kompetisi juga kok!-Kevin Winter-Getty Image-via AFP

BACA JUGA: Profil Putri Ariani, Gadis Sarat Prestasi yang Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Setelah menguasai diri, Simon Cowell berkata, ''Dengar, pada akhirnya… kamu harus… Well, ini kompetisi.''

''Tapi biarkan aku mengatakan padamu, Putri,'' Simon Cowell melanjutkan. ''Tidak ada yang bisa merampas fakta bahwa kamu adalah orang yang sangat, sangat, sangat mengagumkan. Baik sebagai penyanyi, sebagai performer, maupun sebagai pribadi,'' paparnya.

Produser top tersebut mengatakan, banyak sekali seniman yang bekerja sama dengannya tidak pernah memenangkan ajang pencarian bakat. Tapi tetap mampu mencetak karya-karya spektakuler.

''Dan aku sangat percaya, dengan sepenuh hatiku, hal yang sama juga akan terjadi padamu,'' papar Simon Cowell. ''Karena, seperti yang aku pernah bilang, kamu itu berlian,'' lanjut mantan juri American Idol tersebut.

BACA JUGA: Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia, Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Meskipun tidak menjadi juara, ini adalah pencapaian terbaik seniman Indonesia yang berlaga di America’s Got Talent.

Sebelumnya, Indonesia pernah mengirimkan pesulap Demian Aditya di AGT musim 12. Tepatnya pada 2017. Musim selanjutnya, pada 2018, juga ada ilusionis The Sacred Riana. Keduanya terhenti di babak perempat final.


PUTRI Ariani finis di posisi 4 AGT 2023, Simon Cowell: artis-artis besar enggak menang kompetisi juga kok! Ini sesaat ketika Putri diumumkan menempati posisi keempat.-NBC-

Tahun ini, juga di AGT musim 18, ada satu penyanyi Indonesia selain Putri Ariani. Ia adalah Cakra Khan. Namun, meskipun penampilannya juga menuai pujian juri, ia tidak lolos dari babak audisi.

BACA JUGA: Cakra Khan Tampil Memukau di Panggung America's Got Talent 2023

Di sisi lain, setelah memukau juri dan penonton di babak audisi (dengan lagunya Sorry Seems to be the Hardest Word dan Loneliness), Putri kemudian melaju ke babak kualifikasi atau semifinal.

Saat itu, dia membawakan lagu U2, yang berjudul Still Looking For What I’m Looking For. Simon Cowell bilang, U2 mengosongkan lagu itu untuk dinyanyikan Putri Ariani di America’s Got Talent.

Mentoring Simon Cowell berhasil dan pemilihan lagunya berhasil. Lagu itu mengantarkan Putri Ariani ke final. Sayang, karena pemenang ditentukan murni oleh pilihan penonton AS, Putri tidak lolos ke tiga besar. Tetap semangat, Putri! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nbc