Sayang Istri, Sutradara Quentin Tarantino Kunjungi Markas Pasukan Israel

Sayang Istri, Sutradara Quentin Tarantino Kunjungi Markas Pasukan Israel

SAYANG istri, sutradara Quentin Tarantino kunjungi markas pasukan Israel di Israel Selatan, 14 Oktober 2023. Foto: Tarantino menghadiri Festival Film Cannes, 27 Mei 2023.-Loic Venance-AFP-

HARIAN DISWAY - Istrinya orang Israel. Keluarganya tinggal di Tel Aviv. Tentu saja, sutradara Pulp Fiction Quentin Tarantino merasa perlu menyemangati tentara Israel yang tengah berperang melawan Hamas.

Quentin Tarantino kunjungi markas pasukan Israel, IDF (Israel Defense Forces) di Israel Selatan. Sineas berusia 60 tahun itu banyak ngobrol dan memberikan motivasi bagi mereka yang berada di garis depan.

Kunjungan Quentin Tarantino itu kali pertama dikabarkan akun X (dulu Twitter) Israel War Room pada 14 Oktober 2023. Akun tersebut mengunggah foto Tarantino yang berpose di depan helikopter bersama beberapa tentara.

BACA JUGA: Keras! Presiden Kolombia Usir Dubes Israel Karena Bela Palestina

''Breaking: Sutradara legendaris Quentin Tarantino mengunjungi pangkalan Israel di Israel Selatan untuk memberi semangat pasukan IDF,'' tulis unggahan tersebut.


SAYANG istri, sutradara Quentin Tarantino kunjungi markas pasukan Israel di Israel Selatan, 14 Oktober 2023.-Israel War Room-

Kunjungan Quentin Tarantino ke Israel difasilitasi oleh Stand With Us. Yakni sebuah organisasi nonprofit yang fokus utamanya adalah melawan paham antisemit. Mereka juga membagikan foto sutradara Inglorious Basterds tersebut pada 18 Oktober 2023.

''Momentum yang mencerahkan di tengah saat-saat yang gelap: sineas legedaris Quentin Tarantino menunjukkan solidaritasnya terhadap bangsa Israel, dengan kunjungan kejutan ke Israel selatan,'' papar Stand With Us.

BACA JUGA: Imbas Perang Palestina-Israel, Rasisme Anti-Muslim Meningkat di Amerika Serikat

BACA JUGA: Apa Itu Penyeberangan Rafah? Harapan Warga Palestina di Jalur Gaza untuk Bertahan di Tengah Blokade Israel

Menurut organisasi tersebut, kunjungan Tarantino membuat para tentara yang berjuang sangat happy. Karena daerah yang mereka jaga itu benar-benar hancur oleh serangan teror Hamas.

''Di sana, ia berkeliling pangkalan militer dan berbaur dengan tentara maupun warga setempat. Orang-orang memotret dan membuat video dengannya. Sungguh cara yang indah untu menunjukkan dukungan,'' papar akun Stand With Us.


SAYANG istri, sutradara Quentin Tarantino kunjungi markas pasukan Israel di Israel Selatan, 14 Oktober 2023.-Stand With Us-

IDF telah mempersiapkan kemungkinan invasi darat ke Gaza untuk melawan Hamas yang dianggap bertanggung jawab atas serangan tersebut. IDF menyebut apa yang dilakukan Hamas adalah pembantaian etnis terburuk terhadap orang Yahudi sejak Holocaust.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter