Lawatan FISIP Universitas Airlangga ke Melbourne (1): Pengembangan Kerja Sama dengan Charles Sturt University

Lawatan FISIP Universitas Airlangga ke Melbourne (1): Pengembangan Kerja Sama dengan Charles Sturt University

Ilustrasi kerja sama antara Universitas Airlangga dan Charles Sturt University, Australia. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

SELASA, 21 November 2023, enam delegasi dari FISIP Universitas Airlangga mengadakan kunjungan ke Melbourne. Agenda hari itu ialah bertemu dengan sejumlah dosen dan peneliti dari Charles Sturt University

Pertemuan dilaksanakan di room 4, State Library of Victoria –perpustakaan terbesar di Melbourne yang terletak di dekat Stasiun Melbourne Central di pusat kota.

Dari Charles Sturt University, delegasi yang hadir dipimpin Prof Philip Hider, mantan head of school. Kemudian, anggota lain yang hadir adalah Mary Carroll, associate head of school, staffing and development, dan para peneliti Charles Sturt University. Yaitu, Elizabeth Tait, Jane Gamer (dosen senior di information  studies), dan Anita Dewi (dosen di information studies). 

BACA JUGA: Hasil Sharing Experience Pimpinan Universitas Airlangga: Cupu Manik Astagina dan Kekuasaan

BACA JUGA: Hasil Sharing Experience Pimpinan Universitas Airlangga: Meletakkan Fondasi, Membangun Prestasi

Dari FISIP Universitas Airlangga, delegasi yang hadir adalah Bagong Suyanto, Sulikah Asmorowati, Rahma Sugihartati, Baiq Wardhani, Agastya Wardhana, dan Muhammad Saud.

Pertemuan dilakukan untuk menjajaki dan menindaklanjuti kerja sama antara FISIP Universitas Airlangga dan Charles Sturt University. Bagi FISIP Universitas Airlangga, pertemuan itu penting untuk memperkenalkan pendirian program studi S-2 sains informasi dan perpustakaan. 

Departemen ilmu informasi dan perpustakaan saat ini memiliki dua program studi, yakni S-1 dan S-2. Sebagai program studi baru, S-2 sains informasi dan perpustakaan tentu berkepentingan untuk mengembangkan jejaring dengan mitra kampus di luar negeri. 

BACA JUGA: Sidang Universitas Airlangga dalam Rangka Dies Natalis Ke-69: Belajar dari Teladan Carina Joe, Penemu Vaksin AstraZeneca

BACA JUGA: Menyikapi Kehadiran Perguruan Tinggi Asing

Tujuannya, di antara dua universitas itu bisa dikembangkan kerja sama dalam berbagai bidang, baik penelitian, pengajaran, maupun kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

Kerja Sama

Kerja sama pendidikan Indonesia dengan Australia makin meningkat dari waktu ke waktu. Dua negara tersebut mempunyai beragam kemitraan kolaboratif di bidang pendidikan tinggi, pendidikan dan pelatihan kejuruan, serta penelitian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: