Benarkah Zara Benci Palestina? Ini Pernyataan Desainer Senior Vanessa Perilman tentang Gaza

Benarkah Zara Benci Palestina? Ini Pernyataan Desainer Senior Vanessa Perilman tentang Gaza

BENARKAH Zara benci Palestina? Ini pernyataan desainer senior Vanessa Perilman tentang Gaza. -Konstantinos Tsakalidis-Getty Images via AFP

Dalam sebuah wawancara di Berlin, Harhash mengaku sangat shocked. Ia takjub, seseorang dengan pengaruh sangat besar di dunia fashion seperti Perilman berbicara dengan begitu gamblang dan kasar.

BACA JUGA:Totalitas Bela Palestina, MUI Keluarkan Fatwa Boikot Produk-Produk yang Dukung Israel

BACA JUGA:Saham Starbucks dan McDonalds Anjlok: Imbas Pemboikotan Produk AS-Israel

"Aku cek profilnya, dan aku lihat bahwa dia desainer senior di divisi busana perempuan di Zara," ungkap Harhash kepada NBC News.

"Jadi aku mundur saja (dari perdebatan itu). Aku pikir, aku enggak mau berurusan sama dia, atau siapa pun yang bersikap seperti itu," lanjut model yang lahir dan besar di Jerusalem tersebut.

Alih-alih meladeni kecaman Vanessa Perilman, Qaher Harhash membuat tangkapan layar DM itu. Lalu mengunggahnya ke media sosial. Pesan itu sangat viral dua tahun lalu. Dan sudah menghasilkan ancaman boikot yang cukup besar.


BENARKAH Zara benci Palestina? Ini pernyataan desainer senior Vanessa Perilman tentang Gaza. Foto: tangkapan layar DM Instagram Vanessa Perilman ke Qaher Harhash.-Arab News-

BACA JUGA:FOA Boikot Kurma Israel lewat Gerakan #CheckTheLabels

Namun, waktu itu Zara langsung turun tangan. Perusahaan yang dipimpin Amancio Ortega dan Rosalia Mera itu membuat pernyataan resmi bahwa mereka tidak mendukung ucapan Vanessa Perilman.

"Kami tidak menerima segala bentuk sikap yang tidak hormat terhadap kebudayaan, agama, negara, ras, maupun kepercayaan," begitu pernyataan Zara yang dikutip NBC News.

"Zara adalah perusahaan yang sangat beragam. Dan kami tidak pernah mengoleransi bentuk-bentuk diskriminasi dalam berbagai level," pernyataan itu berlanjut.

BACA JUGA: Hentikan Perang di Gaza: Sekum PBB Antonio Guterres Keluarkan Pasal 99

BACA JUGA:Sekjend PBB Keluarkan Jurus Pasal 99 Untuk Hentikan Perang di Gaza, Uni Eropa Desak Dewan Keamanan PBB untuk Bertindak

"Kami mengecam komentar yang tidak mencerminkan nilai-nilai dasar kami yang menghormati sesama manusia. Dan kami menyesal atas keresahan yang ditimbulkan (staf kami)," pungkasnya.


BENARKAH Zara benci Palestina? Ini pernyataan desainer senior Vanessa Perilman tentang Gaza. Foto: Kampanye The Jacket yang menuai kecaman.-Zara-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nbc news