Kemenkominfo Luncurkan Kampanye #MakinHepii demi Memasyarakatkan Teknologi Digital

Kemenkominfo Luncurkan Kampanye #MakinHepii demi Memasyarakatkan Teknologi Digital

Peluncuran Kampanye #MakinHepii di Jakarta--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Program Literasi Digital Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) meluncurkan kampanye berupa tagar #MakinHepii.

Ada beberapa tujuan dari kampanye ini. Yang pertama adalah mengajak masyarakat berbahagia lewat teknologi digital. Juga, membantu mereka menemukan inspirasi positif, hiburan, dan manfaat positif dari teknologi digital. Sekaligus menghindarkan mereka dari terpaan konten negatif berupa judi online, pornografi, dan lain sebagainya.

Ini adalah tahun kelima penyelenggaraan Program Literasi Digital IMCD. Sejak bergulir pada 2020 sampai sekarang, Literasi Digital IMCD telah terselenggara secara masif di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia. Jumlah pesertanya mencapai lebih dari 30 juta orang.

BACA JUGA:Sinergi Pertamina dan Polri: Transformasi Publikasi untuk Literasi Digital Masyarakat

"Secara spesifik, penyelenggaraan tahun ke-5 Program Literasi Digital IMCD ini mengambil tema kampanye #MakinHepii," ucap Direktur Pemberdayaan Informatika Slamet Santoso saat Peluncuran Kampanye #MakinHepii di Jakarta pada Jumat, 26 April 2024.


Makin Cakap Digital dengan Empat Pilar Literasi Digital dan Produktivitas di Era Digital, pada Sabtu (23/3).--

"Maknanya, bahwa dalam menggunakan teknologi digital, seluruh masyarakat dapat semakin happy, menemukan inspirasi positif, hiburan, dan manfaat positif dari teknologi digital. Serta terhindar dari terpaan konten negatif," jelasnya.

Beberapa bulan terakhir, lanjut Slamet, Indonesia menyelesaikan pemilihan umum. Presiden dan wakil presiden terpilih sudah ditetapkan untuk masa jabatan 2025-2029.

BACA JUGA:Keluarga Berperan Penting Membangun Literasi Digital

BACA JUGA:Sebarkan Literasi Digital dalam Lingkup Keluarga

Ia berharap kampanye #MakinHepii bisa mengakhiri segala konflik, pertentangan, dan perdebatan yang terjadi dalam masyarakat. Dengan demikian, kehidupan akan berlanjut dengan semangat yang baru dan rasa optimis.

Pada kesempatan yang sama, Slamet juga meminta supaya kampanye #MakinHepii disebarluaskan secara masif dalam masyarakat. “Untuk mendukung kampanye #MakinHepii, masyarakat juga dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman penggunaan teknologi digital dengan mengikuti Program Literasi Digital IMCD melalui website event.literasidigital.id. Ada banyak tema dan topik yang diselenggarakan di 514 kabupaten/kota di Indonesia secara gratis," paparnya.


KEMENKOMINFO luncurkan kampanye #MakinHepii demi memasyarakatkan teknologi digital.-Instagram Aurelie Moeramans-

Kampanye #MakinHepii ini juga menggandeng aktris Aurelie Moeremans. Dia mengaku bangga mendapatkan kepercayaan untuk terlibat dalam kampanye tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: