Final Liga Champions 2024: Bisakah Dortmund Akhiri Puasa Trofi 27 Tahun?

Final Liga Champions 2024: Bisakah Dortmund Akhiri Puasa Trofi 27 Tahun?

FINAL Liga Champions 2024: bisakah Dortmund akhiri puasa trofi 27 tahun?-Glyn Kirk-AFP

Perkiraan Skuad


FINAL Liga Champions 2024: bisakah Dortmund akhiri puasa trofi 27 tahun? Foto: Mats Hummels (kiri) berlatih bersama para pemain Dortmund di Wembley, 31 Mei 2024.-Glyn Kirk-AFP

Real Madrid tidak akan diperkuat David Alaba dan Aurelien Tchouameni yang masih cedera. Itu berarti, kapten Nacho Fernandez akan tampil untuk kali terakhir sebelum ia mengucapkan adios.

Sisa pemain Ancelotti berada dalam kondisi yang baik. Termasuk mantan bintang Dortmund Jude Bellingham. Tapi kiper Andriy Lunin terserang flu, memaksanya berlatih terpisah dri anggota skuad lainnya.

BACA JUGA:PSG vs Dortmund 0-1: Gol Tunggal Mats Hummels Bawa Die Borussen ke Final UCL

BACA JUGA:Marco Reus Hengkang dari Borussia Dortmund, Akhir Pengabdian 12 Tahun si Anak Hilang

Karena takut penyakitnya akan menular, Lunin melakukan perjalanan ke London secara terpisah. Hal itu mengisyaratkan Ancelotti untuk akan menerjunkan kiper utama Thibaut Courtois di bawah mistar dini hari nanti.

Toni Kroos diperkirakan bermain bersama Eduardo Camavinga dan Federico Valverde dalam trisula lini tengah tanpa Luka Modric. Namun, aksi heroik Joselu di semifinal seharusnya tidak cukup untuk memecah kemitraan Brasil antara Rodrygo dan Vinicius Junior di lini depan.

Sementara itu, dari kubu Dortmund, ada beberapa pemain yang kurang fit. Termasuk Ramy Bensebaini (lutut), Julien Duranville (otot), dan Mateu Morey (sakit).

BACA JUGA:Borussia Dortmund vs PSG 1-0: Luis Enrique Janjikan Comeback di Leg Kedua

BACA JUGA:Dortmund vs PSG 1-0, Ketika Die Borussen Sukses Mematikan Kylian Mbappe

Satu-satunya tanda tanya di skuad Dortmund adalah striker Sebastien Haller. Ia telah kembali berlatih tim setelah mengalami masalah pergelangan kaki. Namun, mantan pemain West Ham United itu pasti akan menjadi pemain kedua setelah Niclas Fullkrug, pencetak gol pertama dari dua gol Dortmund.

Sepuluh dari 11 pemain starter dalam kemenangan di leg kedua atas Les Parisiens juga menjadi starter saat mengalahkan Darmstadt di hari terakhir Bundesliga. Satu-satunya pengecualian adalah Marco Reus, yang secara mengejutkan mengalahkan Julian Brandt di pertandingan terakhir dan –tentu saja– menutup pertandingan. Penampilan penutupnya di Bundesliga untuk BVB dengan sebuah gol.

Meskipun Terzic mungkin tergoda untuk tetap menggunakan Reus, bos Dortmund itu tidak bisa menyerah pada nostalgia dan harus memperkenalkan kembali Brandt ke dalam starting XI yang sudah ditetapkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber