Ketahui Manfaat Pisang yang Jarang Diketahui, Nomor 7 Kabar Gembira untuk Penderita Diabetes

Ketahui Manfaat Pisang yang Jarang Diketahui, Nomor 7 Kabar Gembira untuk Penderita Diabetes

Buah pisang menyimpan banyak manfaat kesehatan yang mungkin jarang diketahui. Padahal jika Anda sering menikmatinya karena buah ini tak sulit dicari, sangat perlu untuk mengetahui manfaatnya. --Pinterest

HARIAN DISWAY - Pisang adalah salah satu buah yang paling populer dan mudah ditemukan di berbagai belahan dunia. Selain rasanya yang lezat dan kemudahan untuk dikonsumsi secara langsung atau menjadi kudapan yang lain.

Pisang juga menyimpan banyak manfaat kesehatan yang mungkin jarang diketahui. Padahal jika Anda sering menikmatinya karena buah ini tak sulit dicari, sangat perlu untuk mengetahui manfaatnya. Apa saja ya?

1. Kaya Akan Nutrisi

Pisang adalah sumber nutrisi yang kaya dan seimbang. Buah ini mengandung vitamin C, vitamin B6, dan kalium. Kalium adalah mineral penting yang membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

BACA JUGA: Jadi Dessert Nomor Satu, Inilah Berbagai Olahan Pisang untuk Camilan

Kalium yang terkandung dalam buah pisang juga sangat berperan dalam fungsi otot dan saraf yang normal. Vitamin B6 dalam pisang juga membantu dalam metabolisme protein dan produksi neurotransmiter.

2. Mendukung Kesehatan Jantung

Pisang dikenal dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan kalium yang tinggi dalam pisang membantu menurunkan tekanan darah dengan mengurangi efek natrium dalam tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa asupan kalium yang cukup dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Nah, jika sudah mengetahui manfaat ini mungkin Anda yang menderita dua penyakit itu akan lebih rajin mengonsumsinya.

BACA JUGA: Kisah Sukses ASN Pemkot Pasuruan Membudidayakan Pisang Cavendish B9

3. Sumber Energi Alami

Pisang adalah camilan yang sempurna untuk mendapatkan sumber energi. Kandungan karbohidrat kompleks, gula alami, dan serat dalam pisang memberikan pelepasan energi yang stabil dan bertahap.

Inilah yang membuat pisang menjadi pilihan yang baik sebelum atau setelah olahraga untuk mengembalikan energi tubuh. Apalagi pisang termasuk buah yang tak tergantung dengan musim. Kapan saja Anda butuhkan, pisang bisa didapatkan.

4. Membantu Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: