Live Streaming Spanyol vs Italia, Matchday 2 Euro 2024: Adu Taktik Pragmatisme de La Fuente vs Spalletti Ball

Live Streaming Spanyol vs Italia, Matchday 2 Euro 2024: Adu Taktik Pragmatisme de La Fuente vs Spalletti Ball

SPANYOL vs Irlandia Utara 5-1: Pedri cetak brace setelah musim yang sulit di Barcelona.-Jaime Reina -PP PBSI

HARIAN DISWAY Mathcday kedua Euro 2024 akan menyajikan laga sengit antara Spanyol vs Italia. Pertandingan tersebut akan digelar di Veltins Arena, Jumat, 21 Juni 2024, pukul 02.00 WIB. 

Sebelumnya, Spanyol dan Italia telah bertemu di tiga semifinal, yakni di Euro 2020 serta UEFA Nations League 2021 dan 2023.

Dalam semifinal Euro 2020, pertandingan berakhir imbang 1-1 sebelum Spanyol kalah dalam adu penalti 2-4 dari Italia. Namun, Spanyol berhasil menaklukkan Italia dengan skor identik 2-1 di dua semifinal UEFA Nations League berikutnya.

BACA JUGA:Rekap Euro 2024: Jerman dan Spanyol Puncak Klasemen Sementara Grup A dan B


Selebrasi Lamine Yamal setelah memberikan assist untuk Carvajal pada gol ketiga Spanyol vs Kroasia. Spanyol menang 3-0 di laga perdana mereka di Euro 2024, Minggu, 16 Juni 2024.-Twitter @lamineeyamal-

Kini, kedua tim bertemu lagi di Euro 2024, tetapi kali ini mereka berada dalam satu grup. La Roja (sebutan Timnas Spanyol) masuk sebagai salah satu favorit juara, sedangkan Italia membawa status sebagai juara bertahan.

Pada laga pembuka, baik Spanyol maupun Italia sama-sama meraih hasil positif. Spanyol tampil dominan dengan mengalahkan Kroasia 3-0, sementara Italia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Albania.

Spanyol mencetak tiga gol ke gawang Kroasia melalui Alvaro Morata di menit ke-29, Fabian Ruiz di menit ke-32, dan Dani Carvajal di menit 45+2.

BACA JUGA:Kisah Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Cetak 2 Rekor dengan Timnas Spanyol


Euro 2024: Italia Menang Tipis Atas Albania 2-1-@azzurri-Instagram

Di sisi lain, Italia sempat tertinggal oleh gol kilat Nedim Bajrami pada detik ke-23 (rekor gol tercepat di Euro). Tapi, kemudian berbalik menang atas Albania berkat gol Alessandro Bastoni di menit ke-11 dan Nicolo Barella di menit ke-16.

Dalam laga melawan Kroasia, Spanyol menunjukkan efisiensi dengan mencetak tiga gol dari lima tembakan tepat sasaran, sekaligus menjaga clean sheet berkat aksi gemilang kiper Unai Simon yang menggagalkan lima tembakan on target Kroasia.

Sementara itu, selain gol dari Bastoni dan Barella, Italia juga menciptakan beberapa peluang tambahan ketika melawan Albania.

BACA JUGA:Spalletti Puji Semangat Juang Italia, Sylvinho Akui Kehebatan Juara Bertahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: