Cheng Yu Pilihan Wali Kota Semarang Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos: Huan Nan Yu Gong

Cheng Yu Pilihan Wali Kota Semarang Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos: Huan Nan Yu Gong

Cheng Yu Pilihan Wali Kota Semarang Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos: Huan Nan Yu Gong-HARIAN DISWAY-Dokumen Pribadi

Tak masalah bila ada orang yang merasa berbagi kisah kepada orang lain tak ada gunanya. Tapi, di dunia yang makin sumpek, boleh jadi kisah kita malah bisa menjadi inspirasi atau pelipur lara bagi yang lainnya.

Tak perlu kisah-kisah sukses atau senang selalu, kisah-kisah mengenai kegagalan atau kesusahan pun ada kalanya bisa menjadi pelajaran berharga bagi pendengar atau pembacanya. 

Misalnya, ketika kita membagikan kisah tentang gagalnya usaha kita, orang lain akan dapat mengambil hikmah supaya di kemudian hari tidak melakukan hal yang menjadi penyebab kegagalan kita itu. 

Demikian juga ketika kita membagikan kisah mengenai suksesnya usaha kita, mungkin akan banyak yang menganggap kita pamer, tapi tak akan sedikit pula yang akan terinspirasi oleh kisah kita itu dan kemudian terpompa semangatnya untuk mewujudkan mimpinya.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Founder dan owner Koleksi kikie Riski Hapsari: Suí Yù Ér Ān

Berarti, berbagi kisah tak ubahnya berbagi kasih. Makanya, pemuda atau pemudi sukses yang menceritakan kepada Anda perihal bagaimana ia harus tertatih-tatih dari bawah padahal Anda tahu ia sudah kaya sejak dari nenek moyangnya, bisa Anda baca sebagai bentuk kasih sayang mereka kepada Anda --supaya Anda tak berburuk sangka bahwa itu hanya gombalan mereka belaka. Toh kasih sayang tak melulu harus berwujud materi, kendati ada yang bilang tanpa materi hidup serasa setengah mati. 

Namun, tak dapat dimungkiri bahwa dengan berbagi kisah dan kasih kepada sesama, hidup kita akan menjadi lebih harmonis dan damai. Ketika setiap individu saling menghargai dan peduli satu sama lain, konflik dan perpecahan akan dapat diminimalisir. Sebaliknya, persatuan dan kerja sama akan terbangun semakin kokoh. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Neurologist di RS Immanuel dan dosen FK di UK Maranatha Bandung dr. Sylvia Tanumihardja, Sp.N: Xue Wu Zhi Jing

Karena itu, di tengah dunia yang agaknya kian disesaki dengan ketidakadilan dan ketidakpedulian ini, berbagi kasih dan kasih barangkali bisa menjadi langkah kecil yang dapat membawa dampak besar bagi kita semua. Tak heran bila Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos. menjadikan "berbagi kisah sekaligus kasih bersama sedulur" sebagai moto hidupnya.

Wali kota Semarang itu mungkin ingin menjadi orang yang seperti dikatakan pepatah klasik Tiongkok, "患难与共" (huàn nàn yǔ gòng): susah senang bersama. Tentu, dia lebih ingin membawa banyak kesenangan kepada rakyatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: