Sedih! Hanif dan Oliv Mengundurkan Diri dari Clash of Champions, Ini Alasannya

Sedih! Hanif dan Oliv Mengundurkan Diri dari Clash of Champions, Ini Alasannya

Sedih! Hanif Clas of Champions Resmi Mengundurkan Diri dari Clash of Champions. Ini Alasannya!--Ruangguru Official

HARIAN DISWAY - Memasuki Episode 5, game show pendidikan Clash of Champions Ruangguru semakin seru dan penuh kejutan. Di satu sisi, ada kemeriahan dengan kembalinya beberapa peserta yang sebelumnya tereliminasi melalui Revival Round.

Namun, di sisi lain, ada kabar mengejutkan yang membuat penonton kecewa. Muhammad Hanif, salah seorang peserta jagoan dari Universitas Gadjah Mada (UGM), memutuskan untuk mengundurkan diri.

Keputusan Hanif mundur sontak membuat geger warganet. Terutama karena timnya termasuk yang diunggulkan. Mahasiswa jurusan Matematika dengan IPK 4.0 itu tadinya tergabung dalam tim Sandy bersama Axel Giovanni dan Xaerius Yesaya.

BACA JUGA:Profil Axel Giovanni, si Human Sunshine di Clash of Champions yang Ceria dan Suportif


Potret dari #TeamSandy, Team yang digadang-gadang sebagai Team 'Avanger', yang beranggotakan Sandy (NUS), Axel (NUS), Hanif (UGM), dan Yesaya (UI)--Ruangguru Official

Keputusan Hanif untuk mundur dari Clash of Champions bukan tanpa alasan. Ia memiliki misi mulia yang harus diemban. Yakni mewakili Universitas Gadjah Mada (UGM) di Olimpiade Nasional Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT).

Sebagai mahasiswa berprestasi dengan IPK 4.0 di jurusan Matematika, Hanif terpilih untuk membawa nama UGM di kancah nasional. Dengan berat hati, Hanif memilih fokus pada Olimpiade dan resmi mengundurkan diri dari Clash of Champions.

Melalui akun Instagram resmi Ruangguru, Hanif, mahasiswa berjuluk "Raja Matematika" itu menyampaikan kabar pengunduran dirinya. Dengan penuh penyesalan, Hanif mengungkapkan alasannya mundur. 

BACA JUGA:DIVE Garis Keras! Sandy Kristian Clash of Champions Terciduk Ngefans Berat Rei IVE, Ini Buktinya

BACA JUGA:Kocak! Saluran WA Maxwell Clash of Champions Jadi Hiburan Fans Saat Stres

"Mohon maaf sebelumnya, karena belum menunjukkan kemampuan yang terbaik di Clash of Champions," ucapnya dalam video singkat tersebut. "Buat teman-teman yang masih berjuang, tetap semangat. Dan kasih effort terbaik sampai jadi pemenang," pesan Hanif.

Pesan positif dari Hanif ini disambut baik oleh para warganet. Meskipun banyak yang kecewa dan sedih dengan pengunduran dirinya, mereka tetap menunjukkan dukungan pada cowok kelahiran Pati, 21 April 2005 tersebut.


SEDIH! Hanif dan Oliv mengundurkan diri dari Clash of Champions, ini alasannya. Foto: Hanif (kanan) dan Kaditya Rakan Pandyansa. -Instagram M Hanif-

Komentar-komentar positif pun membanjiri media sosial, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: