Segini Biaya Sewa Jet Pribadi Gulfstream G650ER, Jakarta-Los Angeles Cuma 16 Jam

Segini Biaya Sewa Jet Pribadi Gulfstream G650ER, Jakarta-Los Angeles Cuma 16 Jam

Daftar pemilik pesawat jet pribadi di Indonesia mulai dari kalangan artis hingga pejabat.-Gulfstream Aerospace-

HARIAN DISWAY - Bepergian dengan pesawat jet sewaan (charter jet) atau lazim disebut Coorporate Jet menjadi pilihan bagi beberapa orang yang ingin bepergian sambil menghemat waktu. 

Terbang dengan jet pribadi baik milik sendiri, prusahaan maupun sewa utamanya dilakukan oleh mereka yang memiliki kebutuhan untuk bepergian antar negara untuk frekuensi. 

Orang-orang seperti ini lazimnya adalah pebisnis yang bekerja atau memiliki perusahaan multinasional atau juga perusahaan yang menjalankan kerjasama antar negara. Kerap juga dipakai oleh seorang pesohor, publik figur, diplomat, politisi, pejabat maupun keluarganya. 

BACA JUGA:Kejagung Beberkan Aset Sandra Dewi yang Diduga sebagai Hasil Tindak Pidana Korupsi Timah: Ada Jet Pribadi

Meskipun terlihat mahal, terbang dengan jet pribadi bagi beberapa orang bisa menghemat waktu dan tenaga.

"Jika anda bandingkan dengan terbang secara komersial (dengan pesawat umum) dimana anda harus antri di pengecekan keamanan, proses boarding, belum lagi perjalanan menuju bandara. Terbang dengan jet pribadi adalah investasi yang menguntungkan untu jangka panjang," kata Steve Varsano, seorang broker jual beli Jet pribadi di kanal YouTube-nya The Jet Bussiness. 


Steve Varsano, founder The Business Jet -The Business Jet-

Meski demikian, tentu tidak banyak orang yang bisa melakukan perjalanan dengan salah satu kendaraan paling eksklusif di dunia ini. Harga untuk menyewa pesawat jet dari Indonesia ke Amerika Serikat bisa berkisar antara USD 13.000 hingga 15.000 per jamnya atau Rp200 hingga Rp300 juta rupiah. 


Harga sewa jet pribadi Gulfstream G-650 ER dengan rute Jakarta (CGK) ke Los Angeles (LAX)-mercuryjets.com-

Harga, kecepatan, dan jarak tempuh tersebut masih bisa bervariasi, tergantung jenis pesawat, kapasitas, jumlah penumpang dan barang bawaan yang diangkut, bandara tujuan, arah dan ketinggian terbang yang akan menentukan konsumsi bahan bakar selama perjalanan. 

Ambil contoh pesawat Gulfstream G650 Extended Range (ER). Berdasarkan situs mercuryjets.com, menyewa G650ER dari Jakarta (Soekarno-Hatta/CGK:WIII) ke bandara Los Angeles (LAX) akan menghabiskan waktu 16 hingga 17 jam dengan satu kali stop pengisian bahan bakar dan muatan maksimal 13 orang penumpang. 

BACA JUGA:Bandara Komodo Berstatus Internasional, Imigrasi Pelototi Keimigrasian Penumpang Private Jet

Harga yang ditawarkan adalah USD 248 ribu atau sekitar Rp3,8 miliar sekali jalan. 

Sementara dengan Gulfstream G650 biasa, maka harganya lebih mahal yakni sekitar USD 254 ribu atau sekitar Rp3,9 miliar sekali jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: