Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Informasi pertandingan Timnas Indonesia vs Australia terkait head to head, prediksi susunan pemain, hingga jadwal siaran langsung.--Twitter Timnas Indonesia @TimnasIndonesia

HARIAN DISWAY - Usai menahan imbang timnas Arab Saudi (1-1) pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga AFC Zona Asia, Jay Noah Idzes dkk. kini kembali bersiap untuk pertandingan kandang berikutnya melawan timnas Australia, Selasa 10 September 2024.

Meski bermain di hadapan publik sendiri, pasukan Garuda besutan pelatih Shin Tae Yong tetap dianggap sebagai tim underdog di Grup C.

Jika timnas Garuda mampu konsisten menunjukkan permainan apik dan bahkan meraih kemenangan, maka mereka bisa menjadi kuda hitam di Grup C.

Jika melihat pertandingan pertama, pelatih Shin Tae Yong menunjukkan kecerdasannya dalam membaca gaya permainan timnas Arab Saudi.

Meskipun tim besutan pelatih asal Italia, Roberto Mancini, mampu mendikte permainan timnas Indonesia, mereka kesulitan membongkar pertahanan rapat Garuda.

BACA JUGA:Latihan Rahasia Timnas Indonesia: Pagar Triplek Lindungi Strategi STY!

BACA JUGA:Malaysia Ketularan Indonesia, Bidik Naturalisasi Dua Pemain Eropa untuk Timnas

Sebaliknya, taktik switching ball dan rotasi pemain yang diperagakan timnas Garuda sedikit lebih efektif dalam membongkar pertahanan rapat anak asuh Mancini.

Hal ini terlihat dari statistik laga tersebut, dengan akurasi umpan silang timnas Arab Saudi mencapai 12% dan timnas Indonesia 20%.

Pelatih Shin Tae Yong selalu memiliki cara untuk melakukan "kontra taktik". Meskipun struktur formasi dasarnya adalah 3-4-3 yang seimbang, pelatih asal Korea Selatan ini tidak pernah menggunakan pola yang sama di setiap laga.

Filosofi sederhana yang diterapkan Shin Tae Yong adalah "akurasi dan efektivitas umpan", dan pola ini akan fleksibel jika pemain selalu melakukan rotasi posisi.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kebut Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Kapan Debut?

BACA JUGA:Solid! Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Meskipun melelahkan dan menguras energi, pemain cadangan memiliki tingkat fisik dan visi bermain yang tidak kalah dengan pemain utama dalam starting eleven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: