Aston Sidoarjo dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Resmikan Sinergi UMKM Lokal ke Pasar Global

Aston Sidoarjo dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Resmikan Sinergi UMKM Lokal ke Pasar Global

H. Subandi, S.H. - PLT Bupati Sidoarjo menandatangani surat kerja sama. Selasa, 10 September 2024-Mohammad Nurwahyudi-Harian Disway

HARIAN DISWAY - Hotel Aston Sidoarjo bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo dalam mendukung pengembangan UMKM lokal melalui acara bertema "Local Traditions to Global Innovations". Kolaborasi digelar Selasa, 10 September 2024. 

Acara ini bertujuan memperkenalkan produk-produk UMKM Sidoarjo kepada masyarakat luas, sekaligus memperkuat sinergi antara pariwisata, perhotelan, dan pelaku UMKM di Sidoarjo. 

Acara tersebut diresmikan oleh Bupati Sidoarjo, H. Subandi, didampingi oleh dr. Sriatun Subandi selaku Ketua Dekranasda Sidoarjo, serta Dr. Fenny Apridawati selaku Sekda Sidoarjo. 

Dekranasda atau Dewan Kerajinan Nasional Daerah adalah organisasi nirlaba yang bertujuan melestarikan, mengembangkan, dan memajukan kerajinan lokal seperti batik. 

BACA JUGA:Cak Maudah Riski Wicaksono, Juara 1 Cak dan Ning Surabaya 2024 Dorong Peran Kreatif Anak Muda

BACA JUGA:Peringati Hari Aksara Internasional, Puri Aksara Rajapatni & Wisma Jerman Lestarikan Penulisan Aksara Jawa


Potret salah satu produk UMKM makanan yang telah bekerja sama dengan Asmaminda. Selasa, 10 September 2024-Mohammad Nurwahyudi-Harian Disway

Dalam sambutannya, H. Subandi menyampaikan harapannya bahwa kerja sama antara Hotel Aston Sidoarjo dan UMKM lokal dapat memajukan perekonomian daerah, terutama dalam sektor kerajinan batik dengan motif khas Sidoarjo. 

Proses persiapan untuk acara ini sudah berlangsung sejak dua tahun lalu, namun baru dilaunching secara resmi pada tahun ini.

Hotel Aston Sidoarjo menjadi pionir dalam mendukung UMKM lokal, sebuah langkah penting untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Sidoarjo kepada para tamu hotel dan wisatawan. 

General Manager Aston Sidoarjo, David Eko Susanto, juga mengungkapkan kebanggaannya atas peran pionir yang diambil oleh hotel. 

“Nantinya, produk-produk UMKM ini akan dipajang di hotel dan dapat dibeli oleh para tamu sebagai oleh-oleh setelah berkunjung ke Sidoarjo,” ujar David. 

BACA JUGA:Donor Darah di GKT Citra Raya, Kerja Sama dengan PMI Embong Ploso dan Penampilan Phantasia Chamber Orchestra

BACA JUGA:Grand Final The Rising Kids Season 3 di Ciputra World Mall, Hadirkan Ragam Ekspresi dan Kreativitas Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan