Serba-serbi Hari Dokter Nasional 24 Oktober: Sejarah, Tujuan, Tema dan Logo Peringatan 2024

Serba-serbi Hari Dokter Nasional 24 Oktober: Sejarah, Tujuan, Tema dan Logo Peringatan 2024

Hari Dokter Sedunia 24 Oktober: sejarah, tujuan, tema dan logo peringatan 2024. --Freepik

Peringatan ini bukan hanya seremoni semata, melainkan sebuah kesempatan penting untuk memperkuat komitmen seluruh elemen di sektor kesehatan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mewujudkan visi mulia, yakni kesehatan yang optimal bagi semua kalangan.

Salah satu tujuan utama dari peringatan Hari Dokter Nasional adalah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia.

Upaya ini mencakup berbagai dimensi, seperti memperluas akses masyarakat terhadap layanan medis, mengembangkan sumber daya manusia di bidang kesehatan, dan memanfaatkan teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi serta efektivitas perawatan pasien.

BACA JUGA:Antisipasi Bullying, DPR RI Desak Pemerintah Segera Terbitkan Aturan Turunan UU Kesehatan untuk Pendidikan Dokter Spesialis

Tema Hari Dokter Nasional 2024

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengumumkan tema Hari Dokter Nasional 2024 atau HUT IDI ke-74 adalah “Menguatkan Komitmen, Membangun Masa Depan Kesehatan Indonesia.” Tema ini dipilih dengan tujuan utama melakukan refleksi organisasi dan penguatan agar IDI tetap relevan menghadapi perkembangan teknologi dan politik di Indonesia.

Selain itu, tema ini juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada para dokter Indonesia, baik yang sudah berpraktik maupun yang masih calon, mengenai nilai-nilai luhur profesi kedokteran. IDI juga berupaya merumuskan langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan masa kini.

Dengan visi ke depan, IDI ingin memastikan bahwa masa depan organisasi siap membawa perubahan positif, tidak hanya bagi para anggotanya tetapi juga demi masyarakat luas.

BACA JUGA:Bullying ala Dokter Spesialis di Kasus Bunuh Diri dr Aulia Risma Lestari


Tema dan logo Hari Dokter Nasional 2024 atau HUT IDI ke-74. --idionline.org

Logo Hari Dokter Nasional 2024

Definisi dan makna logo Hari Dokter Nasional 2024 mencerminkan semangat dan nilai-nilai yang diusung oleh IDI.

Yang pertama ada Kristal, lambang ini digunakan sebagai simbol kualitas yang sangat berharga serta kekuatan yang tak mudah dihancurkan, menggambarkan bahwa IDI senantiasa menjaga standar tinggi dan soliditas dalam anggotanya.

Sementara itu, ikon lokasi berbentuk kristal melambangkan kesatuan dan kekompakan yang berpusat pada satu komunitas besar, yaitu keluarga IDI.

Lalu, panah pada angka 7 melambangkan gerak maju IDI yang terus dinamis, melakukan perubahan, dan berkembang demi kemajuan kesehatan Indonesia. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: