Menjadi Pribadi yang Kreatif Merupakan Aset sebagai Content Creator di Perusahaan Honda Surabaya Center

Menjadi Pribadi yang Kreatif Merupakan Aset sebagai Content Creator di Perusahaan Honda Surabaya Center

FEBRINA Anastashia Sartio magang di perusahaan Honda Surabaya Center sebagai content creator. -Dok Pribadi-

BACA JUGA:Sherly Lembono; Content Creator yang Hobi Memasak dan Olahraga

”Kami memang membutuhkan kalian, anak-anak muda dengan ide-ide kreatif kalian dalam memproduksi konten di media sosial perusahaan kita, karena anak muda zaman sekarang sangat kreatif dan inovatif,” ujar Ingelina Aprilliawati, marketing communication manager Honda Surabaya Center, ketika memberikan semangat kepada kami yang sedang magang. 

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Honda Surabaya Center menyadari betapa pentingnya kreativitas anak muda dalam menghasilkan konten yang dapat menciptakan engagement dan membangun hubungan dengan audiens.

Salah satu pencapaian terbesar saya selama magang adalah berhasil menciptakan konten yang mendapatkan perhatian luar biasa di Instagram milik Honda Surabaya Center, dengan mencapai lebih dari 21.000 view

BACA JUGA:BPIP Gelar Workshop Four Your Pancasila untuk Content Creator di Malang

BACA JUGA:Anda Pemasar atau Content Creator? Ini 9 Strategi Konten Efektif Meningkatkan Engagement

Pencapaian tersebut tentu saja sangat signifikan karena sebelumnya, rata-rata konten yang dipublikasikan hanya memperoleh sekitar 5.000 view. Hal itu menunjukkan bahwa strategi konten yang baru dan ide-ide kreatif yang kami bawa dalam proses magang dapat memberikan dampak yang sangat positif terhadap promosi produk dan brand awareness.

Ibu Ingelina Aprilliawati memberikan masukan saat evaluasi konten yang kami buat. ”Biasanya memang paling ramai views yang didapatkan rata-rata 5.000 saja. Namun, kegiatan magang yang berlangsung ini sangat membantu sekali dalam content creation untuk meningkatkan penjualan serta produk announcement ke masyarakat,” ujar Inge. 

Timbal balik positif itu makin memotivasi kami untuk terus berkarya serta menghasilkan konten yang lebih berkualitas di masa yang akan datang.

Namun, menjalani kegiatan magang di Honda Surabaya Center bukan berarti tanpa tantangan. Salah satu tantangan terbesar bagi mahasiswa adalah membagi waktu antara kuliah, tugas, dan kegiatan magang berlangsung. 

Sebagai mahasiswa, waktu yang fleksibel sering kali menjadi keuntungan, tetapi juga bisa menjadi tantangan dalam hal manajemen waktu. 

Oleh karena itu, kemampuan untuk mengatur waktu dengan baik sangat penting agar bisa menyeimbangkan semua tanggung jawab yang ada. Saya harus bisa fokus pada pekerjaan magang tanpa mengabaikan kewajiban akademis saya. 

Dengan disiplin yang tinggi serta kemampuan manajemen waktu yang baik, saya dapat menjalani magang ini dengan efektif.

Pengalaman magang di Honda Surabaya Center memberi saya banyak wawasan baru, baik dari sisi profesionalisme di dunia kerja, kreativitas dalam pembuatan konten, hingga manajemen waktu yang efisien. 

Keberhasilan dalam menciptakan konten yang menarik serta berdampak positif terhadap promosi produk Honda menunjukkan betapa pentingnya peran content creator dalam strategi pemasaran digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: