Ascott Waterplace Surabaya Rayakan Kemerdakaan Indonesia dengan Gandeng 17 Partner dan Pegiat Seni Surabaya

Budhi Sanjaya, General Manager Ascott Waterplace Surabaya menuturkan bahwa hal ini adalah bagian dari komitmen Ascott Waterplace Surabaya dalam berkontribusi pada perkembangan UMKM. -Christian Mazmur-Harian Disway
HARIAN DISWAY - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-80, Ascott Waterplace Surabaya, tanggal 17 Agustus 2025, mempersembahkan “Raya Indonesia”.
Sebuah perayaan seni, budaya, dan kebersamaan yang menggandeng 17 institusi, pengrajin, galeri dan seniman lokal dengan kiprah nasional yang berlangsung sepanjang mulai bulan Agustus.
Acara ini menghadirkan serangkaian program kesenian berbasis komunitas mulai dari (ACT) Art & Craft Takeover, Artalkshow, hingga Pasar Minggu, yang dirancang untuk menghidupkan semangat kemerdekaan sekaligus merayakan kreativitas kekayaan dan keberagaman Indonesia.
BACA JUGA: Ascott Waterplace Surabaya Rilis Paket Stay Wise Stay Green yang Mengedepankan Lingkungan
Beberapa partner yang termasuk pada Art & Craft Takeover adalah Chop Value – produk kerajinan perabotan rumah yang terbuat dari sumpit daur ulang, ada pula Indonesian Fashion Chamber dengan suguhan design fashion berkelas nan elegan.
Lukisan masterpiece dari Lim Keng, buku biografi yang menceritakan perjalanan serta mahakarya dari pelukis legendaris O.H. Supono, atau Patricia Thebez yang mengangkat seni lukis berbahan cat air dengan guratan guratan khasnya yang menyuarakan kesehatan mental.
Tidak hanya itu ada pula perhiasan dari merek Rubysh Jewelry yang terbuat dari sampah logam daur ulang, serta Saat Senggang yang menjual handmade crochet dengan memberdayakan perempuan sekitar.
BACA JUGA: Ascott Waterplace Surabaya Rayakan Hari Kartini, Ajak Tamu Membuat Tembikar Bermotif Batik
Semuanya tersaji apik di lobby dan dining room Ascott Waterplace Surabaya. Tamu maupun pengunjung juga bisa membeli produk tersebut dimana 100% keuntungannya akan langsung diterima oleh para seniman dan pengrajin.
Budhi Sanjaya, General Manager Ascott Waterplace Surabaya menuturkan bahwa hal ini adalah bagian dari komitmen Ascott Waterplace Surabaya dalam berkontribusi pada perkembangan UMKM.
Ascott Waterplace Surabaya juga menyelenggarakan Artalkshow bertajuk The Impact of Art: A Creative Journey That Shapes Communities. -Christian Mazmur-Harian Disway
“Kami punya tagline the Savour Art of Life, menikmati seni hidup, dimana kami menerjemahkan itu dengan memberi wadah karya-karya lokal agar semakin dikenal, dengan menghadirkan mereka (UMKM Kerajinan dan Karya Seni) saya kira itu juga akan memperkuat identitas kami, sekaligus memberi makna yang lebih dalam” ujar Budhi Sanjaya seusai acara.
BACA JUGA: Tingkatkan Kesadaran Kesejahteraan Hewan, Ascott Jakarta Berkolaborasi dengan Beyond Bliss
Ascott Waterplace Surabaya juga menyelenggarakan Artalkshow bertajuk The Impact of Art: A Creative Journey That Shapes Communities, forum diskusi yang membahas bagaimana seni dapat tumbuh dan dapat berkontribusi pada perkembangan sosial dan komunitas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: