Menko Perekonomian Beri Penghargaan Polda Jabar: Paling Moncer Tangani Manipulasi Data Kartu Prakerja

Menko Perekonomian Beri Penghargaan Polda Jabar: Paling Moncer Tangani Manipulasi Data Kartu Prakerja

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memberikan penghargaan ke Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si atas keberhasilannya mengawal program kartu Prakerja, 19 Januari 2023.-Humas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.-

BANDUNG, HARIAN DISWAY -  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Cipta Kerja memberikan piagam penghargaan ke Polda Jawa Barat, Kamis, 19 Januari 2023.

Polda Jabar dianggap paling moncer dalam urusan pengungkapan perkara manipulasi data pribadi dalam pendaftaran Program Kartu Prakerja. 

Program Prakerja diluncurkan pada April 2020, sudah ada 16,4 juta penerima manfaat di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Jabar paling banyak: 2,3 juta jiwa.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM Kemenko Perekonomian sekaligus Ketua Tim Pelaksana Program Kartu Prakerja Rudy Salahuddin kepada Polda Jabar di bawah kepemimpinan Irjen Pol Suntana. 

BACA JUGA:Memaknai 16 Foto Sejenak Indonesia di Rumah Maiyah, Cak Nun dan Tamunya

BACA JUGA:Pangdam V/Brawijaya: Indah Bila Bonek-Aremania Bisa Satu Tribun

Penghargaan juga diberikan kepada
Menko Perekonomian memberikan penghargaan ke Kapolda Jabar dan jajarannya.-Humas Menko Perekonomian-

 

“Hatur nuhun pisan, terima kasih atas perhatian dan penghargaan terhadap kinerja Polda Jabar dari Kemenko Perekonomian, Komite Cipta Kerja dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Apresiasi ini memberikan tambahan semangat dan motivasi kepada Polda Jabar dalam mendukung program pemerintah yang berupaya mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Kapolda Jabar.

Polda Jabar berhasil membongkar sindikat manipulasi data kependudukan individu yang dipakai di program Prakerja. Empat tersangka diamankan dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh PN Bandung.

BACA JUGA:Emak-Emak TikTok Ngemis Mandi Lumpur Diperiksa Polda NTB, Dua Subdit Diterjunkan

BACA JUGA:Kronologi Bentrokan Aparat dengan Pedagang Lhokseumawe

Rudy Salahuddin yang mewakili Airlangga Hartarto berterimakasih atas keberhasilan itu. Tugas kepolisian tak berhenti di situ. Sebab perang melawan kejahatan siber makin merajalela. 

“Peran Polri sangat diperlukan dalam menjaga dan mengawal Program Kartu Prakerja di daerah. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Wakapolri dalam Rapat Komite Cipta Kerja 5 Januari 2023, bahwa Polri siap untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan Skema Normal Program Kartu Prakerja,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: