World for Ganjar Mahfud: Diaspora Sejagat Bersatu Lewat Warung D3mokrasi:

World for Ganjar Mahfud: Diaspora Sejagat Bersatu Lewat Warung D3mokrasi:

Warung D3mokrasi Kairo Mesir wujud dukungan untuk Capres Ganjar Pranowo.-Warung D3mokrasi-

Dukungan tersebut disampaikan dalam kegiatan diskusi politik dan peresmian Warung D3mokrasi yang digelar di jantung Ibu Kota Mesir, Kairo, 15 Desember 2023.

Syadzila Rizqy Al-Anhar, Mahasiswa Indonesia di Mesir yang menjadi inisiator kegiatan tersebut menyampaikan bahwa di antara semua Capres dan Cawapres, rekam jejak dan gagasan Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul dan lengkap.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini paket lengkap, pernah di legislatif, eksekutif, dan bahkan Pak Mahfud pernah di Yudikatif. Sebab itu, kami mahasiswa Indonesia di Timur Tengah dan Afrika, atau di Mesir secara khusus tidak ragu untuk menentukan pilihan pada Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kinerjanya untuk rakyat sudah nyata wujudnya, bukan obral janji apalagi gimmick", kata Syadzila yang juga mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo. 

BACA JUGA:Puti: Ganjar-Mahfud Jadi Presiden, UMKM Maju

BACA JUGA:Ganjar Ajak Periset IPB 'Sat-Set' Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional

Selain itu, Syadzila juga menyebut bahwa Ganjar Pranowo adalah penerus Presiden Jokowi 2024.

"Pak Jokowi dan Pak Ganjar itu mirip. Keduanya lahir dari keluarga sederhana dan berproses serta ditempa dari bawah.

Kami yakin, penerus Jokowi itu ya Pak Ganjar, bukan yang lain. Pak Ganjar sangat paham dengan persoalan rakyat karena memang senang blusukan, dan bahkan blusukan plus hingga menginap di rumah warga", jelas Syadzila. 

"Teman-teman di Indonesia mungkin bisa menilai sendiri dari debat perdana kemarin. Semuanya memang bisa berbicara dan beretorika, tetapi yang penyampaiannya berangkat dari rekam jejak dan kinerja hanyalah Pak Ganjar. Kami optimis, di tangan Pak Ganjar nanti Indonesia akan semakin unggul dengan gaya kerjanya yang sat-set," ucap Syadzila.

Pleasat Valley, Upstate New York, USA


Warung D3mokrasi di Pleasat Valley, Upstate New York, USA.-Warung D3mokrasi-

Meskipun dilanda hujan deras, di Pleasant Valley, NY, salah warga Indonesia senior menyelenggarakan diskusi mengenai keadaan demokrasi di Indonesia pada saat ini bersama beberapa pengamat. 

Secara khusus, para peserta juga mendapatkan kopi buku Membongkar Pikiran Ganjar, karya Hamid Basyaib Yang telah diterbitkan dalam bahasa Inggris dan telah dikaji di Yale University beberapa waktu yang lalu.

Diskusi ini juga merupakan yang pertama kalinya diadakan di Lembah Hudson di New York. Diketahui, daerah pemilihan PPLN New York memang luas dan mencakup 15 negara bagian. 

Yang spesial, acara diskusi ini digagas oleh Ben Saputra, warga Indonesia senior dan Irwan Rustiawan, rekan seangkatan Ganjar Pranowo di SMA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: