Envi.ro.mental, Pameran Duo Sekar-Peni di Sumenep (2): Proyek Edukasi Kenalkan Seni Rupa pada Santri

Envi.ro.mental, Pameran Duo Sekar-Peni di Sumenep (2): Proyek Edukasi Kenalkan Seni Rupa pada Santri

Pengunjung pameran duo di Pondok Pesantren Annuqayah Envi.ro.mental, sedang mengamati karya seni rupa berjudul Plastic Brain karya Peni Citrani Puspaning. -Sekar-Peni-

Luntur atau hilangnya kepedulian ini akibat rasa iri atau kecemburuan yang muncul oleh sebab ketidakmampuan manusia dalam mengelola bumi dan isinya. Celakanya, pikiran, suasana hati, dan perilaku yang brutal akibat rasa iri atau kecemburuan itu terus menerus dipelihara sebagai "kebiasaan" yang pada akhirnya menjadi "tabiat". 

“Semua itu yang membuat manusia mudah sekali merusak dan menyakiti tak hanya pada yang lain tapi juga dirinya sendiri. Konsep inilah yang kami kekalkan dalam Envi.ro.mental yang kami tulis sebagai pemaknaan yang lebih luas dengan makna enviromental yang sesungguhnya,” papar Sekar. 

Pameran yang dimulai pada 25 Desember 2023 dan berakhir 30 Desember 2023 lalu menjadi tetenger (penanda, Red) perjalanan pameran keliling yang dimulai pada akhir 2023 di tempat yang baru buat Sekar-Peni. “Dari Sumenep, kami akan lanjutkan di Wisma Jerman (Goethe Institute) Surabaya pada Februari 2024 dan di beberapa kota,” tegas Peni. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: