9 Busana Terbaik di Met Gala 2024, dari Zendaya Hingga Lana Del Rey

9 Busana Terbaik di Met Gala 2024, dari Zendaya Hingga Lana Del Rey

10 BUSANA terbaik di Met Gala 2024, Zendaya memukau dengan gaun kedua buatan Maison Margiela di red carpet.-Angela Weiss -AFP

HARIAN DISWAY- Met Gala menjadi salah satu event yang paling dinantikan para penikmat fashion. Sebab, di acara inilah, selebriti dari berbagai bidang berkumpul merayakan ekshibisi seni busana terbesar yang digelar oleh Metropolitan Museum of Arts, New York City.

Met gala penggalangan dana bagi pengembangan dan perawatan koleksi Costume Institute di Metropolitan Museum of Art, sekaligus pembukaan ekshibisi. Para aktor, penyanyi, pengusaha, atlet, hingga sosialita diundang. Dengan mengenakan dress code sesuai tema.

Tahun ini, tema ekshibisinya adalah Sleeping Beauties: Reawakening Fashion yang menampilkan sekitar 250 karya koleksi Costume Institute. Sedangkan dress code untuk Met Gala adalah The Garden of Time.

BACA JUGA:9 Artis Ini Tak Datang di Met Gala 2024, Ada Blake Lively Sampai Rihanna

Keduanya dimaknai sebagai cara untuk menghidupkan kembali karya-karya lama para desainer legendaris. Yang sudah lama tersimpan di kotak arsip rumah-rumah mode. Bahkan terpendam dalam tumpukan peti di museum.

"Tugas" para undangan adalah melakukan perjalanan waktu, dan mengangkat kembali harta karun fashion tersebut agar semakin dikenal oleh publik. Bahkan kalau bisa, memberinya twist personal. Agar tampak semakin artistik.

Dari semua tamu undangan yang datang ke Met Gala 2024, berikut 9 busana terbaik yang telah kami rangkum.

1. Zendaya


COMEBACK! Zendaya kembali ke Met Gala setelah absen 5 tahun, memakai gaun Maison Margiela. -Marleen Moise-AFP

Zendaya menjadi salah satu artis pertama yang berjalan di karpet merah. Karena dia adalah co-chair Met Gala 2024. Kekasih Tom Holland itu tampil spektakuler dengan balutan gaun Maison Margiela buatan John Galliano. Referensinya diambil dari koleksi busana musim semi 1999 yang dibuat untuk Dior.

Dipadukan dengan riasan muka yang tajam memberikan efek kuat dari pakaian tersebut, dan sangat cocok dikenakan oleh Zendaya. Tak hanya itu, fascinator berhias feather dari Philip Treacy memberikan kesan manis pada penampilannya malam itu.

BACA JUGA:Jennie BLACKPINK Hadiri Met Gala 2024 Pakai Dress yang Disulam Selama 200 Jam, Ini Maknanya

2. Gigi Hadid


10 BUSANA terbaik di Met Gala 2024, Gigi Hadid mengenakan gaun Thom Browne. -Angela Weiss -AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber