Wow! Ini 8 Khasiat Minum Kopi Tanpa Gula, Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Depresi

Wow! Ini 8 Khasiat Minum Kopi Tanpa Gula, Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Depresi

WOW! Ini 8 khasiat minum kopi tanpa gula, bisa turunkan berat badan hingga cegah depresi. -Ecrulila-Pexels

HARIAN DISWAY - Kopi menjadi salah satu minuman yang banyak dikonsumsi warga Indonesia, selain teh. Kedai Kopi kekinian menjamur. Termasuk yang menjual suasana.

Sebagaimana diketahui, minum kopi sudah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung.

Namun, semua manfaat itu tidak berlaku untuk kopi-kopi kekinian yang sudah ditambah susu dan gula. Karena susu dan gula malah membuat kandungan kalorinya naik.

BACA JUGA:Yang Terjadi Ketika Otak Peminum Kopi Dicek Lewat MRI

Kopi, dengan kandungan kafein dan aroma khasnya, telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga menyimpan banyak manfaat kesehatan, terutama jika dikonsumsi tanpa tambahan gula.


Khasiat minum kopi tanpa gula, bisa menurunkan berat badan. --ilustrasi

Manfaat kesehatan tersebut berasal dari berbagai senyawa yang terdapat dalam kopi. Salah satunya adalah antioksidan. Zat yang membantu tubuh melawan radikal bebas dan melindungi sel-sel dari kerusakan.

Selain itu, ada juga manfaat lainnya yang didapat ketika Anda mengonsumsi kopi tanpa gula, sebagai berikut.

BACA JUGA:Manfaat Kopi yang Belum Banyak Diketahui

1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kafein dan antioksidan dalam kopi hitam tanpa gula membantu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan yang dapat memicu penyakit jantung. Konsumsi kopi hitam tanpa gula dalam batas wajar dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Meskipun kopi hitam tanpa gula memiliki banyak manfaat, konsumsinya harus tetap dibatasi. Asupan kafein yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping seperti insomnia, sakit perut, jantung berdebar, dan sering buang air kecil.

Disarankan untuk membatasi konsumsi kafein hingga 400 miligram atau 4 cangkir kopi per hari. Ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 200 miligram kafein per hari atau setara dengan 2 cangkir kopi per hari.

BACA JUGA:Sensasi Main Basket di Mall: Basketball Clinic di Kopi Good Day DBL Festival 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber