Rawon dan Soto Kedai Bu Yati Terenak se-Sukolilo

Rawon dan Soto Kedai Bu Yati Terenak se-Sukolilo

Penghargaan soto dan rawon terenak se-Kecamatan Sukolilo diberikan Camat Sukolilo Budi Hermanto kepada Suyati, pemilik Kedai Bu Yati dari SWK Deles MERR.-Foto: Syahrul Rozak Yahya-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Road show Surabaya Tourism Award 2023 hari keempat, menyasar ke dua sentra wisata kuliner (SWK) di dua wilayah kecamatan Surabaya, Rabu, 5 April 2023. Yaitu, SWK Dharmahusada di Kecamatan Gubeng dan SWK Deles MERR di Kecamatan Sukolilo.

Di SWK Deles MERR, tim Harian Disway, Universitas Ciputra, Pemkot Surabaya, serta tamu yang hadir disambut oleh tarian khas Banyuwangi: Bedoyo Tirto Baskoro, yang dibawakan Mita Ayunda. SWK ini masuk 20 besar nominasi SWK terbaik se-Surabaya. 

Dan yang istimewa, di SWK Deles, Kedai Bu Yati memborong dua gelar sekaligus. Soto dan Rawon kedai milik Suyati itu dinobatkan sebagai Soto dan Rawon terenak se-Kecamatan Sukolilo. ''Saya tidak mengira. Penghargaan ini sangat berarti buat saya," kata Suyati setelah menerima penghargaan dari Camat Sukolilo Budi Harmanto.


-Grafis: Annisa Salsabila-Harian Disway-

Road show tersebut juga sekaligus syukuran bagi Surabaya yang meraih Adipura Kencana untuk kali ke-7. Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup di kecamatan itu diundang secara khusus. Mereka mendapat bingkisan dari Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono yang diwakili oleh staf khususnya, Denis Yagalang Bramana.

Untuk road show di SWK Dharmahusada, dihadiri oleh perwakilan Paguyuban Cak & Ning Surabaya, Cak Alvin Ananda dan Ning Maria Angeline. Hadir juga Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo.

Cak & Ning mengajak anak muda Surabaya ikut mem-branding SWK-SWK di Surabaya. "Jika brandingnya kuat bukan tidak mungkin banyak wisatawan yang berkunjung ke SWK," ungkap Cak Alvin. (Eko Setyawan/Candraditya)


Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo diapit Cak Alvin dan Ning Angeline di SWK Dharmahusada.-FOTO: ELVINA TALITHA ALAWIYAH-HARIAN DISWAY-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: