PN Surabaya Penuh Karangan Bunga Sindir Putusan Bebas Hakim Erintuah Damanik

PN Surabaya Penuh Karangan Bunga Sindir Putusan Bebas Hakim Erintuah Damanik

Karangan bunga bernada sindiran yang dipajang di depan Pengadilan Negeri Surabaya, Sabtu, 27 Juli 2024.-Martinus Ikrar Raditya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Karangan bunga di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya semakin bertambah. Tulisannya pun beraneka ragam. Hanya saja, tidak ada satupun nama pengirim jelas yang tercantum di Karangan bunga itu. Karangan bunga itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melintas di Jalan Arjuno. Tepatnya di trotoar depan PN Surabaya.

Salah satunya Lalu, warga Wonokromo. Dia pun sempat memberikan kritik kepada hakim Erintuah Damanik atas putusan bebas yang diberikannya itu. “Kok bisa bebas. Logikanya gak masuk akal. Itu kan ada bukti-bukti dari CCTV dan forensik. Ada luka-luka lebamnya akibat penganiayaan,” katanya saat ditemui Harian Disway, Sabtu 27 Juli 2024.

Dia pun mengikuti kasus putusan itu berdasarkan pemberitaan di televisi. Serta postingan di sosial media. Saat itu, Lalu baru saja pulang beli Mie Ayam. Lanjut mencari beras. Dia melintas di depan PN Surabaya, dirinya pun berhenti melihat berbagai karangan bunga ucapan.


Salah satu karangan bunga yang ada di trotoar depan Pengadilan Negeri Surabaya.--

Setidaknya ada delapan karangan bunga yang terpajang di depan PN Surabaya. Ada karangan bunga tertulis: miras tequila itu ga bikin orang mati, cuman nge-fly saja pak hakim. Dari penggemar tequila. Karangan bunga yang lain tertulis: vonismu lebih keras daripada miras. Dari kelompok penikmat karaoke (KPK).

BACA JUGA:Bebasnya Ronald Tannur Bukti Tumpulnya Nurani Penegak Hukum

BACA JUGA:Gara-Gara Jaksa Pikir-Pikir, Ronald Tannur Langsung Keluar Lapas

Lalu ada: Pak Hakim, sini saya kerokin. Kayaknya lg masuk angin ya. (Mbak-mbak SPA), Sebelum sidang, minum antangin pak hakim. Biar tidak masuk angin. Dari Paguyuban Bakul Jamu Gendong. Lalu ada, Miras bisa menyebabkan kematian dengan memar di paru, hati robek, 4 iga patah, dan pendarahan perut. Dari Pemabuk sejati.


Salah satu karangan bunga yang ada di depan Pengadilan Negeri Surabaya.--

Ada juga, Dua tiga tutup botol, vonismu konyol. Jarjit Singh. Juga karangan bunga bertuliskan: Katanya Wakil Tuhan, kenapa putusannya dukung kelakuan setan? Dari Vegas Family. 

“Saya foto, mau saya upload di sosial media,” terang Lalu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: