Daniel Mananta Kunjungi UAS

Daniel Mananta Kunjungi UAS

--

JAKARTA, HARIAN DISWAY, Pemandangan indah antara presenter dan YouTuber Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad diunggah dalam Instagram Daniel. Mereka bertemu!

Memenuhi undangan Ustad Abdul Somad atau yang karib disapa UAS, Daniel akhirnya berkunjung ke rumah UAS di Pekanbaru, Riau. Tak sendiri, namun Daniel mengajak serta istrinya, Viola Maria. 

Momen indah itulah yang dikabarkan Daniel di halaman Instagramnya, dua jam lalu, Selasa, 8 November 2022. ”Diajak main ke Rumah Omak @ustadzabdulsomad_official di Pekanbaru, Riau. Gue dan Viola gak sabar nyobain kuliner di sini....ah! Senangnya main ke rumah tetangga!!” tulis Daniel memberikan keterangan pada unggahan fotonya.

Terlihat di foto itu, Daniel bersama Viola, yang mengenakan selendang untuk kerudung menghormati tuan rumah, duduk di sofa bersama UAS dan istrinya, Fatimah Az Zahra.

Keempatnya terlihat semringah dan hangat meskipun berbeda keyakinan.

Unggahan ini mendapatkan simpati dari netizen yang berpendapat foto itu memperlihatkan perbedaan keyakinan tak membuat persahabatan menjadi berjarak. ”Adem lihatnya,” tulis Baim Wong.

”Indahnya ...senang liat orang2 hebat ini, orang kalau berilmu memang pasti lebih paham toleransi, seneng banget..berkah buat semuanya,” tulis @wylda***. 

Daniel Mananta mulai dekat dengan UAS sejak mengajak pendakwah itu menjadi tamu di podcastnya, Daniel Tetangga Kamu yang ditayangkan di kanal Youtubenya, dua bulan lalu.

”Pembicaraan kita tentang dukun, ekstrimis, salib Yesus, dan jin kafir. Pada dasarnya semua hal yang takut kita bicarakan dengan UAS. Dan dia adalah orang yang benar-benar berhati cantik. Kita menemukan satu kesamaan, bahwa kita berdua sama-sama sudah merasakan kasih sayang Tuhan,” kata Daniel. 

Keduanya berdiskusi tentang beragama dalam perspektif masing-masing tapi saling menghargai. ”Jadi kalau kita beramal, beribadah karena kasih sayang Allah, kan beda karena ketakutan,” kata UAS.

”Bagaimana mungkin seorang Abdul Somad yang hidup selama 63 tahun, potong tidur, potong kerja, ini itu, berapa persen dari ritual ibadahnya untuk menebus surga yang kekal selamanya. Kan enggak bisa? Terus masuk surga kenapa? Karena kasih sayang-Nya,” kata UAS.

Penggalan video pernyataan UAS ini diunggah di halaman Instagram Daniel Mananta pada 5 September 2022 sebagai promosi. ”Gue menemukan kasih di obrolan ini. Siapa yang kamu kenal masih mengejar pahala dan bukan hati kasih sayangnya Tuhan?” tulis Daniel melengkapi unggahannya.

Aktor, Tanta Ginting pun memberikan pujian kepada Daniel. "Gue sampai nonton 3 kali bro, salah satu percakapan terbaik yang pernah saya saksikan. Terima kasih membuat video ini," tulis Tanta. (het)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: