Sesi Talent Show Audisi Koko Cici Jatim 2024, Peserta Beradu Penampilan Terbaik

Sesi Talent Show Audisi Koko Cici Jatim 2024, Peserta Beradu Penampilan Terbaik

Talent Show Koci Jatim 2024, banyak tampilan unik. Berbeda dengan penampil lainnya, Patricia Chelsea membawakan tari pendet khas Bali. Passion Chelsea ada pada tari-tarian tradisional Nusantara.-Teddy Insani-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Beragam bakat dan potensi ditampilkan oleh para peserta Audisi Koko Cici (Koci) Jatim 2024. Proses audisi itu berlangsung pada 20 April 2024 di kantor Harian Disway, Jalan Walikota Mustajab 76, Surabaya.

Seperti penampilan peserta nomor 4 dari sesi kedua, Claudya Viorella. Dia menyanyikan lagu Mandarin berjudul Ciu Kan Tang Boe Bo yang aslinya dibawakan oleh Su Rui. Lagu tersebut merupakan theme song dari film Papa, Can You Hear Me Sing?.

Lagu itu dihayati dan dibawakan dengan cengkok Mandarin yang khas. Dari segi pelafalan dan intonasi, Claudya bisa menyanyikannya dengan baik. Di pertengahan lagu, beat berubah cepat. Claudya bisa mengikuti alur tempo itu.

BACA JUGA: Di Grand Final Koci Jatim 2022, Indah Kurnia Pun Nyanyikan Lagu Mandarin

Talent Show Koci Jatim 2024, banyak tampilan unik. Aksi Claudya Viorella ketika membawakan lagu Mandarin berjudul Ciu Kan Tang Boe Bo dalam audisi Koci Jatim 2024.-Teddy Insani-HARIAN DISWAY

Dia pun paham artinya. "Lagu tentang seorang anak yang ketika kecil diangkat menjadi putra seorang pedagang arak. Dia dibesarkan oleh ayah angkat itu," ujarnya. 

Seperti judul lagunya yang jika diterjemahkan artinya: Siapa di sini yang menjual botol arak?. Ciu dalam bahasa Indonesia berarti arak. Anak itu sukses menjadi artis. Lalu saat berada di puncak karier, ayahnya sakit lalu meninggal.

"Anak itu bersedih karena tidak bisa membersamai ayahnya pada saat terakhir. Karena dia sedang berpentas di sebuah kota. Maka dia menyanyikan lagu itu untuk mengenang ayahnya," terang peserta yang berkuliah di Ubaya itu.

BACA JUGA: Arahan dari Dahlan Iskan buat Panitia Koci 2022

Claudya belajar Bahasa Mandarin saat SMP hingga SMA. Sedangkan belajar olah vokal sejak kelas 3 SD. "Saya ikut Koci Jatim 2024 untuk mengeksplorasi bakat saya sekaligus belajar tentang budaya Tionghoa dan pariwisata di Jawa Timur," tutur perempuan 22 tahun itu.

Peserta lainnya adalah Chelsea Florencia. Mahasiswi Universitas Pelita Harapan jurusan Hukum itu mementaskan tarian dengan latar musik Mandarin berjudul Grand in Ear, yang dinyanyikan oleh Ma Chung.


Talent Show Audisi Koci Jatim 2024, banyak tampilan unik. Penampilan Chelsea Florencia, menari dengan iringan lagu Mandarin berjudul Grand in Ear, dalam audisi Koci Jatim 2024.-Teddy Insani-HARIAN DISWAY

Semua peserta unjuk gigi. Ada yang bermain piano, monolog, dan berbagai jenis kesenian lainnya. Joclifford Nathanael Aureliano Limellyn, salah seorang peserta, membawakan seni melipat khas Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: