Gus Muhdlor Sempat Mangkir Dengan Alasan Sakit, KPK Jadwalkan Pemanggilan Ulang

Gus Muhdlor Sempat Mangkir Dengan Alasan Sakit, KPK Jadwalkan Pemanggilan Ulang

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali akan diperiksa KPK Jumat, 19 April 2024. -Dok.-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil kembali Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Pria yang akrab disapa Gus Muhdlor ini dipanggil dalam rangka pemeriksaan pasca penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan korupsi di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Putera KH Agoes Ali Masyhuri ini terjerat kasus dugaan korupsi berupa pemotongan dan penerimaan uang di lingkungan Badan Penerimaan Pajak Daerah (BPPD) Pemkab Sidoarjo.

BACA JUGA:Gus Muhdlor Mangkir Pemeriksaan KPK, Ini Alasannya...

KPK sebenarnya sudah pernah memanggil Gus Muhdlor pekan lalu. Tepatnya 19 April 2024.

Namun, putera pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat ini tidak datang dengan alasan sakit. Tim penasihat hukumnya hari itu menyurati KPK untuk Meminta izin penjadwalan kembali pemeriksaan tersebut.

Jubir Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengungkapkan, tim penyidik telah berkunjung ke RSUD Sidoarjo Barat guna memastikan kondisi Gus Muhdlor.

Kunjungan tersebut juga untuk memastikan jadwal pemanggilan kembali Gus Muhdlor untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah-Putih, Jakarta.

BACA JUGA: Gus Muhdlor Ajukan Praperadilan Melawan KPK, Buntut Status Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

“Dari informasi yang kami terima dari tim penyidik, telah melakukan pengecekan langsung kondisi dari bupati Sidoarjo (Ahmad Muhdlor Ali) di RSUD Sidoarjo Barat pada Selasa 23 April 2024, ” kata Fikri Rabu, 24 April 2024.

Dari kunjungan itu, tim penyidik menyimpulkan bahwa kondisi Gus Muhdlor bisa dilakukan tindakan rawat jalan. Sehingga penyidik kembali menjadwalkan pemanggilan kepada wakil ketua PW Ansor Jawa Timur itu.

“Tim penyidik telah menyiapkan penjadwalan pemanggilan ulang, Jumat 3 Mei 2024 mendatang. Bertempat di gedung Merah Putih KPK,” ungkapnya.

Dalam rilis itu, KPK mengingatkan agar Gus Muhdlor tidak lagi absen dalam panggilan tersebut. Serta, ia meminta agar tidak ada satu orangpun yang mencoba memperlambat proses penyidikan ini.

BACA JUGA: Gus Muhdlor Mangkir Pemeriksaan KPK, Ini Alasannya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: