Mau Diskon Tiket Jazz Gunung? Pakai Kode Harian Disway, Begini Caranya

Mau Diskon Tiket Jazz Gunung? Pakai Kode Harian Disway, Begini Caranya

Potongan Tiket Jazz Gunung? Pakai Kode Harian Disway, Begini Caranya. Armand Maulana dan Gigi, bandnya, akan meramaikan Jazz Gunung 2024.-@armandmaulana04-Instagram

HARIAN DISWAY - Jazz Gunung Indonesia adalah sebuah festival jazz unik yang diselenggarakan di amfiteater terbuka di destinasi wisata pegunungan yang sejuk dan indah.

Tujuan utamanya adalah menampilkan musik jazz dan para musisinya, sambil mempromosikan keindahan tempat wisata tersebut.

Festival itu pertama kali digelar di Bromo pada tahun 2009. Pada tahun 2016, festival tersebut merambah kawasan Ijen, Banyuwangi, dengan tajuk Ijen Summer Jazz.

BACA JUGA:Jazz Gunung, Event Edukatif dan Bangun Ekosistem Internasional, Jangan Lewatkan!

Kini, Jazz Gunung telah menjadi serangkaian festival dengan penambahan Jazz Gunung Slamet di Purwokerto dan Jazz Burangrang di Bandung.


Potongan Tiket Jazz Gunung? Pakai Kode Harian Disway, Begini Caranya. Gigi band akan tampil dalam Jazz Gunung di Gunung Bromo, Jawa Timur.-@razeco_-Instagram

Festival Jazz Gunung Bromo yang berlangsung selama dua hari mampu menarik 2.750 pengunjung setiap harinya, dengan potensi perputaran nilai ekonomi mencapai Rp 24.237.500.000.

Itu berdasarkan asumsi rata-rata belanja pengunjung sebesar Rp 8.000.000 per kunjungan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah mendukung acara itu sejak tahun 2017.

BACA JUGA:Harga Tiket Jazz Gunung Bromo 2024 Mulai Rp 550 ribu: Festival yang Memberdayakan Komunitas Lokal!

Jazz Gunung Series 2024 hadir untuk memenuhi keinginan para penikmat musik yang ingin menikmati penampilan musisi favorit mereka dalam suasana yang berbeda, yaitu di tengah keindahan alam pegunungan Bromo Tengger Semeru.

"Selama lebih dari satu dekade, Jazz Gunung telah menciptakan konsep yang unik dan memiliki penggemarnya sendiri. Yang terpenting, setiap penyelenggaraan Jazz Gunung membawa dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat, ungkap founder Jazz Gunung Indonesia Sigit Pramono..

Sejak 16 tahun lalu, Jazz Gunung Bromo telah mendorong orang untuk mengadakan konser jazz di tempat terbuka, memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi komunitas lokal," ujar Sigit Pramono.


Potongan Tiket Jazz Gunung? Pakai Kode Harian Disway, Begini Caranya. Dalam Jazz Gunung 2024, pengelola bekerja sama dengan IFI dan Harian Disway.-Jazz Gunung Indonesia-

BACA JUGA:Surabaya Jazz Week, Ada Tampilan Musik Dangdut Berirama Jazz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: