Dortmund vs Atletico Madrid 4-2: Gol Sabitzer Bawa Die Borussen ke Semifinal Liga Champions

Dortmund vs Atletico Madrid 4-2: Gol Sabitzer Bawa Die Borussen ke Semifinal Liga Champions

Dortmund berhasil comeback di perempat final leg kedua melawan Atletico Madrid.--Instagram @bvb09

HARIAN DISWAY - Borussia Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang 4-2 atas Atlético Madrid pada Rabu dini hari, 17 April 2024. Mereka bangkit dari kekalahan 1-2 di leg pertama perempat final, dan memenangkan babak ini dengan agregat 5-4.

Tampil penuh percaya diri di kandang kebanggannya, Signal Iduna Park yang baru berulang tahun ke-50, Dortmund mencetak dua gol di babak pertama lewat Julian Brandt (34) dan Ian Maatsen (39). Dalam situasi unggul agregat 3-2, Dortmund tampaknya akan melaju ke semifinal dengan mulus.

Di luar dugaan, tim Bundesliga itu malah kebobolan oleh gol bunuh diri sang defender, Mats Hummels. Mereka juga ketinggalan lagi setelah Angel Correa menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-64.

BACA JUGA:Barcelona Dihajar PSG 1-4: Xavi Hernandez Ngamuk-Ngamuk pada Wasit, Ini Katanya

Untungnya, Die Borrusen (sebutan Dortmund) menambah dua gol lagi lewat Niclas Fullkrug (menit ke-71) dan Marcel Sabitzer tiga menit kemudian. Dortmund pun nyaman melangkah ke empat besar Liga Champions 2023-2024.


DORTMUND vs Atlético Madrid 4-2: gol Sabitzer bawa Die Borussen ke semifinal. Foto: Selebrasi Marcel Sabitzer setelah mencetak gol di menit ke-74.-Odd Andersen-AFP

Dengan hasil ini, Dortmund akan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal pada Selasa, 30 April 2024 di Stadion Signal Iduna Park.

"Kami memainkan babak pertama yang sangat bagus," kata pelatih Dortmund, Edin Terzic dalam sebuah wawancara TV. "Kemudian ada kebobolan yang sangat disayangkan. (Tetapi), bagaimana kami bangkit dari situasi itu, wow," Terzic takjub sendiri.

BACA JUGA:Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Dortmund 2-1, Los Colchoneros Belum Aman

"Itu adalah pertandingan hebat bagi semua orang yang datang ke stadion. Kami memainkan babak pertama yang hebat," kata Julian Brandt kepada ESPN.

"Kami memerlukan waktu 5 atau 10 menit (untuk memanaskan mesin) di babak kedua, itu harus kami terima. Namun jawaban (dari gol Atletico itu) adalah sensasional," kata pencetak gol Brandt.


DORTMUND vs Atlético Madrid 4-2: gol Sabitzer bawa Die Borussen ke semifinal. Foto: Mats Hummels mencetak gol bunuh diri di gawang Dortmund.-Odd Andersen-AFP

Jalannya Pertandingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn